…Déjà Vu…

Apa arti kata dari Déjà Vu ?

Menurut wikipedia : adalah sebuah frasa Perancis dan artinya secara harafiah adalah “pernah lihat”. Maksudnya mengalami sesuatu pengalaman yang dirasakan pernah dialami sebelumnya. Fenomena ini juga disebut dengan istilah paramnesia dari bahasa Yunani para yang artinya adalah “sejajar” dan mnimi “ingatan”. Menurut para pakar, setidaknya 70% penduduk bumi pernah mengalami fenomena ini.

Disini gw bukannya mau membahas Déjà vu dengan dalam tapi gw mau sedikit melakukan CurCol nih…😛

Begini awal ceritanya, suatu malam gw bermimpi bertemu seorang gadis yang cantik yang belum pernah gw liat atau temuin sebelumnya, memang dari keseluruhannya sih tuh cewek bukan tipe cewek yang gw idam-idamkan ataupun impi-impikan soalnya doi terlalu perfect buat gw tapi ga tau kenapa koq gw bisa ya tertarik banget sama doi??? *jadi terbawa mimpi nih*. Bodinya tuh bagaikan pohon dengan buah yang besar dan terlihat sangat ranum *clingak-clinguk kiri kanan takut ada yang ngeres*, wajahnya nda pernah ngebosenin dilihat. Tau ga kenapa walaupun secara fisik doi tuh oke banget tapi gw tetep bilang “she’s not my type”? soalnya gw tuh suka cewek yang sederhana dan berpenampilan biasa-biasa saja bukan seperti doi yang keren banget n sangat modis.

Di mimpi itu ga jelas gmn awalnya gw ketemu ama doi trus sampe kenal n sampe jalan bareng ama dia bahkan di mimpi itu gw juga “begituan” ama doi *seperti mimpi basah*😛. Pokoknya semua terjadi tanpa sebab dan asal muasal, kalau kata Titiek Puspa tuh “…apa yang terjadi terjadilah…”

Singkat ceritanya, setelah kira-kira 1 tahun lamanya sejak mimpi gw itu, gw pun sudah mulai lupa dengan mimpi itu. Suatu ketika gw bertemu seorang cewek yang sangat sama dengan gadis yang ada dalam mimpi gw itu di gereja gw, bukan hanya sama tapi cewek itu memang gadis yang ada di mimpi gw 1 tahun yang lalu *tiba-tiba saya teringat mimpi itu kembali*. Ya itu memang doi…tapi kenapa gw malah jadi nervous n ga tau mesti ngapain saat bertemu doi bahkan sampe naskah ini diterbitkan saya pun belum kenalan juga dengan doi jadi namanya pun saya nda tau😦.

Nah itu dia curhatan gw, ada beberapa hal yang mau gw bahas disini

1. Bener ga sih Déjà Vu itu memang ada?

2. Yang gw alami itu bisa disebut Déjà Vu atau tidak?

3. Apa bisa gw namakan hal ini sebagai “kebetulan” belaka?

4. Bedanya “kebetulan” dan Déjà Vu itu apa?

Saya masih bingung dengan Déjà Vu ini. Nah semoga kawan-kawan sesama blogger bisa membantu gw agar gw mendapat pencerahan dari kisah nyata dari hidup gw yang telah gw alami sendiri ini.😀

12 Tanggapan

  1. bukan dia kan ? yang elo mimpiin ….:mrgreen:

    1. ada
    2. mungkin, tapi lebih tepat itu bunga – bunga mimpi
    3. bisa jadi
    4. beda, klo kebetulan dari kata betul klo dejavu ? masa dari kedejavuan… lagi pula gw gak percaya dengan kebetulan, pasti ada maksud sesuatu dari pertemuan itu. Mungkin dia bakalan jadi pasangan idup lo.😀

  2. bisa aja itu firasat
    masalah jadi kenyataan ato ga, ya tergantung…

  3. WAHAI ANAK BANGSA” BANGUNLHAH!,
    BUKALAH MATAMU!
    BERDIRILAH DENGAN KAKIMU, SING-SINGKAN LENGANMU,
    MARI BANGKIT! UNTUK INDONESIAMU TERCINTA
    INDONESIA KITA TIDAK PERNAH MERDEKA!
    INDONESIA KITA TERUS MENANGIS”
    INDONESIA KITA TERUS MERANA”
    INDONESIA KITA SELALU DI PERKOSA
    “PELAKUNYA ADALAH IMPERIALISME ANAK SANG KAPITALIS”
    NEGERI KTA DARI DULU SAMPAI SEKARANG TERUS TERJAJAH
    SADARKAH KITA BAHWA TIGA PEREMPAT KEKAYAAN NEGERI INI
    TELAH TERKURAS HABIS, OLEH SETAN IMPERIALISME
    NEGERI INI MENYEDIAKAN SELURUH KEKAYAAN BUMI, MEMILIKI
    SEJUTA PESONA, BAHKAN SEJUTA RASA.
    KITA PEMILIK SAH NEGERI INI, NAMUN TERPASUNG OLEH SISTEM
    IMPERILALISME MODERN, TERJEBAK OLEH SEKULARISME
    PARTIKULAR, TERLENA OLEH HEDONISME SEMU.
    SADARKAH KITA, SETIAP BANGSA BERHAK ATAS DIRI DAN
    TANAH AIRNYA, AKAKAH KAU GADAIKAN DEMI KENIKAMATAN
    SESAAT, TENGOKLAH KE BELAKANG!
    MAU JADI APAKAH NEGERI INI?
    BAGAIMANA NASIB ANAK CUCU KITA KELAK, JIKA KITA HARI INI
    TIDAK PERNAH MEMBERI MEREKA KEKUATAN UNTUK MENGUASAI
    NEGERI INI, DAN MENGOLAHNYA UNTUK KESEJAHTERAAN MEREKA
    SEPENUHNYA, BUKAN UNTUK NEGARA TETANGGA, BUKAN UNTUK
    ADI DAYA, DAN BUKAN PULA UNTUK INVESTOR.
    IMPERIALISME NEGERI INI SUDAH KETERLALUAN, SANGAT
    MENGERIKAN DAN MEMILUKAN, KITA TENTU TIDAK INGIN
    SELAMANYA MENJADI BANGSA TERJAJAH, TERHINA,
    TERLUKA DAN TIDAK MERDEKA.
    MARI SATUKAN TEKAD, BULATKAN NIAT!
    KITA HARUS MEREBUT KEMBALI SEMUA KEKAYAAN KITA,
    JANGAN BIARKAN SAWAH DAN LADANG KITA DI BAJAK
    ORANG, JANGAN BIARKAN LAUT KITA DI AMBIL ORANG,
    JANGAN BIARKAN HUTAN KITA DITEBANG ORANG,
    JANGAN BIARKAN BUDAYA KITA DICURI ORANG.
    MARI KITA RAMPOK SEMUA BANK, MARI KITA SEGEL
    SEMUA KANTOR PEMERINTAH, MARI KITA AMBIL ALIH
    SEMUA PABRIK, MARI KITA GANTI IDENTITAS NEGERI
    INI DENGAN BUDAYA KITA, BUDAYA TIMUR YANG SEJAK
    DULU MENJADI DARAH DAN INSPIRASI HIDUP KITA.
    PERSETAN DENGAN KEPERCAYAAN, PERSETAN
    DENGAN SEGALA BENTUK KEYAKINAN, YANG JELAS
    MEREKA TIDAK PERNAH MEMBERI KITA HARAPAN,
    APALAGI KEBAHAGIAAN!
    UNTUK MENJADI ORANG BAIK TIDAK PERLU PENGABDIAN,
    TAPI HARUS DENGAN PENGORBANAN, PEPERANGAN DAN
    MENEGAKKAN KEADILAN.
    YANG BISA KITA LAKUKAN HARI INI ADALAH :
    REVOLUSI

  4. waaah..aku justru kayaknya seriiiiing banget ngalamin gini… aneh ya..? apa aku ada bakat seperti mama lauren??
    *wink

  5. hmm … kok sama kaya gw ya ? :-d
    but sumpah deh, n loe tau nda … tuh ce yg pernah ada di mimpi gw .. skr lagi tidur disamping gw … :-d

    So, saran gw … KENALAN DONK …
    nanti kalo udah, gw minta no telp nya yak
    :-))

  6. @tc
    wahh mama lauren bakal dapet saingan nih… :))

    @indrio
    gw ga berani ajak kenalan, ya itulah gw…mau nomer HP nya??? *plakkkk*

  7. @suprie
    dia siapa maksudnya?

    @edy
    iya ya bisa jadi memang firasat kali ya…
    mudah-mudahan sih ga jadi kenyataan mas soalnya di mimpi saya tuh “parah”…:D

  8. wah, aku sering mengalaminya
    tapi selalu yang buruk-buruk
    dan yang buruk selalu datang padaku

    aku berusa tidak mempedulikannya
    tapi ketika aku terpuruk ak benar2 putus asa
    jatuh terbang bebas menghantam bumi

    sungguh sakit……….
    ====================================

  9. dejavu gw sering bgt ngalaminya…mka nya gw buat blog dgn nama dejavu…
    karena bagi gw dejavu adalah suatu anugerah yang diberikan tuhan kepada hambanya. Karena semua nya itu sdh scenario dalam perjalanan hidup kita. bagi orang2 yg pernah mengalami dejavu berbahagia lah
    dejavu it’s come

  10. maaf jg ya daniel gw dah copy paste dejavu dari lo
    trims atas info nya

Tinggalkan Balasan

